Saturday, January 22, 2011

Mawar mekar Bukan Karena Memar

0 komentar
Di usia tiga belas tahun. Sundari diperkosa Somat, ayah tirinya. Ketika diketahui Rani, ibunya, Somad pergi meninggalkan rumah. Setelah itu Sundari menjadi bahan olok-olok seisi kampung mereka yang letaknya di tepi sungai Ciliwung.



Ketika Sundari diganggu oleh anak-anak sebaya di kampungnya yang dikomandani oleh Maman, ia ditolong oleh Luki seorang mahasiswa, dan Wira, ayah kandung yang sudah lama meninggalkannya dan tak lagi dikenalnya. Wira sangat marah lalu mencari Somad. Wira ditusuk dari belakang oleh Salim, ayah Maman dan juga anak buah Somad. Wira selamat dari kematian.
 
 

The 100th DragonFly

3 komentar
Minat Kinanti terhadap capung semakin memuncak ketika ia mengenal Daren White dari University of Guelph, Ontario, Kanada. Cinta mulai tumbuh lewat email antara Daren dan Kinanti. Apalagi ketika Daren berjanji akan membawakan capung ke seratus untuk koleksi Kinanti.





Via Ziddu











Untuk membuka dan membaca file DjVu Silakan gunakan WinDjView, download disini.

 

 

Kasih Tak Terlerai

0 komentar
Kasih Tak Terlerai adalah karya sastra lama yang cukup populer. Kisah yang dihadirkan dengan bahasa khas sastra Indonesia klasik sungguh menarik. Cerita dari novel ini patut direkomendasikan sebagai novel terkenal di Indonesia.





Via Ziddu

Pendekar Cinta - Dendam Kesumat

0 komentar
Pemandangan gunung Thai San di musim semi sangat indah, dimana-mana akan tercium harum bunga dan rerumputan dalam tiupan angin sepoi-sepoi. Juga tidak ketinggalan gemericik air terjun dan sejuknya belaian angin gunung.



Via Ziddu
 
 

 

Misteri Alat Pembuka Amplop

0 komentar
“Alat pembunuhnya adalah sebuah pembuka amplop,” ujar Kapten Polisi Kosasih kepada sahabatnya Gozali.



“Alat pembuka amplop?” Gozali berpendapat itu adalah senjata yang unik, apalagi setelah ternyata satu-satunya sidik jari yang ada pada alat itu adalah sidik jari korban sendiri padahal korban tewas akibat tikaman pada lehernya dari belakang! Mana ada orang yang membunuh dirinya dengan menikam lehernya sendiri dari belakang?





Via Ziddu
 
 

Misteri Cinta Segi Lima

0 komentar
Dua orang wanita dan tiga laki-laki terlihat dalam suatu drama percintaan segilima yang menggemaskan. Lalu salah seorang dari mereka meninggal-terbakar di dalam kamar tidurnya, sementara seorang lagi melarikan diri dan yang satu lagi meninggalkan gantungan kuncinya di dalam kamar korban.



Kapten Polisi Kosasih dan sahabatnya Gozali dihadapkan pada fakta bahwa kebakaran yang terjadi itu bukan akibat kecelakaan melainkan karena kesengajaan! Tetapi siapa yang telah berbuat sengaja ini? Orang yang melarikan diri atau orang yang gantungan kuncinya tertinggal di sana? Mobil siapakah yang terlihat oleh hansip meninggalkan halaman rumah korban pukul sebelas lewat seperempat malam tersebut?



Baru saja polisi beranggapan mereka telah menemukan jawabnya, terjadilah pembunuhan yang kedua -- seseorang yang sama sekali tidak terlihat drama percintaan segilima tadi. Kalau begitu, apakah ini berarti bahwa pembunuhan yang pertama itu sebetulnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan cinta yang segilima tetapi bermotif lain?





Via Ziddu




Untuk membaca novel ini anda membutuhkan software WinDjView.

 

Bencana Jawa 2011

0 komentar
Cerita fiksi yang berdasarkan fakta dan ramalan-ramalan tentang konspirasi jahat menghancurkan Jawa. Cerita yang diangkat sangat sensasional dan memikat. Umumnya untuk mereka yang suka dengan cerita misteri, spionase, dan konspirasi tingkat tinggi.







Via Ziddu


Via Ziddu


Via Ziddu
 
 

Kontroversi Kudeta Prabowo

0 komentar
Masa transisi dari Presiden Soeharto ke Presiden Habibie di warnai banyak gejolak dan kontroversi. Pertama, meletusnya aksi kerusuhan 13-15 Mei 1998 yang dipicu oleh penembakan empat mahasiswa Trisakti oleh seseorang tak dikenal. Peristiwa itu sangat menentukan rangkaian peristiwa yang lain. Namun hingga kini ti-

dak diketahui siapa yang menembak, dan yang lebih penting lagi, siapa aktor intelektual di balik penembakan tersebut.





Via Ziddu
 
 

Di Bawah Lentera Merah (Soe Hok Gie)

1 komentar
Di Bawah Lentera Merah adalah buku karangan Soe Hok Gie (yang merupakan skripsi sarjana mudanya) yang menarasikan satu periode krusial dalam sejarah Indonesia yaitu ketika benih-benih gagasan kebangsaan mulai disemaikan, antara lain lewat upaya berorganisasi.



Melalui sumber data berupa kliping-kliping koran antara tahun 1917-1920-an dan wawancara autentik yang berhasil dilakukan terhadap tokoh-tokoh sejarah yang masih tersisa, penulisnya mencoba melacak bagaimana bentuk pergerakan Indonesia, apa gagasan substansialnya, serta upaya macam apa yang dilakukan oleh para tokoh Sarekat Islam Semarang pada kurun waktu 1917-an.





Via Ziddu
 
 

Bayangan di Cermin Buram

0 komentar
Sebuah novel remaja yang cukup menarik . Kisah yang penuh dengan tragedi dan konflik usia remaja.



Via Ziddu

Keluarga Tercinta (Eddy D. Iskandar)

0 komentar
RINDU memejamkan mata. Bening berguling lewat pipinya. Di luar. hujan masih rintik-rintik. "Apa yang telah terjadi. Rin°" tanya Farida -ibunya. "Semua di luar dugaan saya. Saya hilap." "Katakan saja. apa yang terjadi0" "'Saya telah  melakukannya dengan Mas Han-doko."



"Kau hamil?" "Iya."



Farida tersentak. Menghela nafas. Tidak. Ia tidak berani menyalahkan anaknya. Tidak berani memarahi Rindu. Ia terlalu sayang pada Rindu, la' tak berani menyakiti perasaannya.







Via Ziddu 
 
 

Lorong Tembus Kubur (Tara Zagita)

0 komentar
Tambah lagi koleksi horor Indonesia. Bagi para pecinta novel horor pastinya harus membaca novel ini. Tara Zagita dengan Zudul Lorong Tembus Kubur sudah siap didownload dan dibaca yang tentu saja gratis.



Jika kalian suka dengan okegratis.co.cc, perkenalkan okegratis.co.cc ke teman-teman kalian melalui facebook atau twitter. Tolong ya!



Via Ziddu
 
 
 

Misteri Santet Iblis Tara Zagita (Serial Dewi Ular)

0 komentar
Seorang perempuan muda dan cantik tiba-tiba meregang nyawa dalam waktu yang sesaat dan di luar prediksi sama sekali. Beberapa orang dekat perempuan yang bernama Lennia itu lalu mengadakan penyelidikan dan diketahuilah bahwa apa yang terjadi pada Lennia adalah santet Iblis. Nikmati misteri cerita ini dengan download ebooknya secara gratis dan jangan lupa ngasih komentar yah!



Via Ziddu
 
 
 
 
 

Breaking Dawn - Novel Terakhir Twilight

1 komentar
Breaking Dawn adalah judul buku keempat dari lanjutan seri Twilight setelah Twilight, New Moon dan Eclipse. Di negara aslinya, USA, buku Breaking Dawn dengan rekor penjualan di hari pertama launching-nya mencapai 1,3 juta eksemplar.



"Dalam buku ketiga, Eclipse, Edward memberikan syarat bahwa Bella harus menikah dulu dengan dirinya jika ingin Edward yang membuat dia berubah menjadi vampir. Akhirnya dalam buku keempat Breaking Dawn ini, Bella resmi menikah dengan Edward dan berbulan madu di sebuah pulau terpencil di negara Brasil. Yang kemudian diikuti dengan berita bahagia bahwa Bella hamil, namun tidak bagi Edward karena dirinya mendorong Bella untuk menggugurkan kandungannya. Bella tetap menginginkan bayinya dan curhat ke Rosalie, seseorang yang sangat berharap memiliki anak sebelum terpaksa diubah menjadi vampir.





Via Ziddu
 
 
 

Ketika Cermin Tak Lagi Jujur - Endik Koeswoyo

0 komentar
Sebuah antalogi puisi karya penulis muda dari kota Yogyakarta, Membidik keseharian, mengalir begitu indah dangan buliran kata cinta, kehidupan, nasionalisme, hingga perilaku, dibidik dalam satu sudut pandang.



Endik Koeswoyo mengangkat tema-tema yang kami sebut sebagai tema yang tidak wajar namun begitu indah tutur bahasa dan rangkaian kata yang di tulisnya. Sederhana, simple namun penuh dengan makna.



Via Ziddu
 
 

Goran Sembilan Bintang Biru

0 komentar
Vida, planet dengan tiga matahari, dalam keadaan darurat. Pangeran Patritz yang menjadi penguasa sementara karena Goran XXI sakit ternyata berniat jahat. Demi melanggengkan kekuasaan, dia mengasingkan penduduk Vida yang menentangnya ke sebuah satelit. Dia juga hendak menghukum mati semua pemberontak.



Sementara itu, di dalam gua di seberang jurang magnet hiduplah sekelompok Theft Ryder, para pencuri dengan kendaraan terbang mereka. Diam-diam, mereka menyusun pemberontakan besar-besaran, sementara eksekusi terhadap seratus ribu orang pertama akan segera dilaksanakan.



Namun, hanya dengan bantuan orang-orang yang disinarilah Planet Vida bisa merdeka dari penguasa jahat. Merekalah orang-orang yang memiliki BINTANG BIRU... 






Via Ziddu






Princess Kisah Tragis Putri Kerajaan Arab Saudi

0 komentar
Aku seorang putri dari sebuah negeri yang diperintah oleh  seorang Raja. Sebut saja aku, Sultana. Namaku yang  sebenarnya tak bisa kukatakan, karena cerita yang akan kusampaikan ini bisa membahayakan diriku dan keluargaku.



Via Ziddu
 
 
 
 
 
 

Empress Orchid (Bahasa Indonesia)

0 komentar
Pada sebuah senja di Kota Terlarang, di era Dinasti Ch'ing, terukir kisah seorang selir muda yang kemudian hari menjadi Maharani, kaisar perempuan yang paling lama berkuasa di China. Inilah epik menawan tentang Putri Yehonala yang cantik, seorang gadis desa yang mencari kekuasaan lewat rayuan, intrik politik, dan pembunuhan. Ketika China terancam oleh musuh dari luar, tampaknya hanya dia yang mampu menyatukan negeri tersebut. Seorang perempuang yang berhasil bertahan dan akhirnya mendominasi dunia laki-laki.









Via Ziddu
 
 
 

Piramida Bangsa Aztec (Bahasa Indonesia)

0 komentar
Mau tahu asal-usul dan cerita seputar piramida bangsa Aztec? Pastinya mau lah. Piramida ini banyak mengandung misteri dan tentu saja banyak hal yang bisa dipelajari.



Kisah yang diceritakan di buku piramida bangsa Aztec sangat menarik, penuh misteri dan tentu saja bukunya bisa didownload secara gratis.



Via Ziddu
 
 
 

Omerta (Mario Puzo)

0 komentar
Mario Puzo menghabiskan tiga tahun terakhir hidupnya menulis Omerta, angsuran berakhir di saga tentang kekuasaan dan moralitas di Amerika. Dalam The Godfather, dia memperkenalkan kita ke Corleone. Dalam The Last Don, dia mengatakan kisah fasik di Clericuzios. Dalam Omerta, Puzo kronik urusan Apriles, sebuah keluarga di ambang legitimasi dalam dunia kriminal.



Raymonde Don Aprile adalah orang tua cukup cerdik untuk pensiun anggun dari kejahatan terorganisir setelah penaklukan kejam seumur hidup. Setelah terus tiga anaknya di kejauhan, dia memastikan bahwa mereka sekarang anggota terhormat pendirian: Valerius adalah seorang kolonel tentara yang mengajar di West Point, Marcantonio adalah seorang eksekutif TV berpengaruh jaringan, dan Nicole adalah litigator perusahaan dengan kelemahan pro bono kasus untuk melawan hukuman mati. Untuk melindungi mereka dari bahaya, dan untuk mempertahankan hak masuk ke dalam dunia perbankan internasional yang sah, Don Aprile telah mengadopsi keponakan "" dari Sisilia, Astorre Viola, wali hukum yang membuat keputusan tidak menguntungkan untuk bunuh diri di bagasi mobil. Astorre adalah penegak hukum tidak mungkin - importir makaroni dengan menunggang kuda jantan menyukai dan rekaman balada Italia dengan band-nya.



Via Ziddu
 
 
 

Detak Dalam Detik

0 komentar
Detak Dalam Detik adalah kumpulan cerpen yang ditulis oleh Endik Koeswoyo. Cerpen-cerpen yang ditulis sangat menarik dan pastinya seru, serta penuh nilai.



1. Aku dan Bunga dalam Mimpi

2. Setangkai Bunga Batu

3. Terjemput Malaikat Kematian IV

4. Aku dan Valentine...

5. Sebelum Gerimis Tiba

6. Angin Pagi...

7. Seratus Harinya Bapak

8. Mimpimu Kepagian…

9. Tentang Sebuah Rasa

10. Aku Dan Burung Hantu

11. Kabut Menjelang Lebaran

12. Aku Rapuh...

13. Untuk Dek Ratih.





Via Ziddu
 
 
 

Mati Ketawa Cara Rakyat Indonesia

0 komentar
Buku Mati Ketawa Cara Rakyat Indonesia adalah kumpulan humor. Pastinya akan membuat anda semua tertawa terbahak-bahak sampai lupa kalau sebentar lagi akan mati.



Via Ziddu
 
 
 
 
 

Takbir Cinta Zahrana

0 komentar
Matanya berkaca-kaca. Kalau tidak ada kekuatan iman dalam dada ia mungkin telah memilih sirna dari dunia. Ujian yang ia derita sangat berbeda dengan orangorang seusianya. Banyak yang memandangnya sukses. Hidup berkecukupan. Punya pekerjaan yang terhormat dan bisa dibanggakan. Bagaimana tidak, ia mampu meraih gelar master teknik dari sebuah institut teknologi paling bergengsi di negeri ini.



Via Ziddu
 
 
 
 


Nyanyian Cinta

0 komentar
Cairo memasuki musim semi. Pagi yang indah. Langit yang cerah. Orang-orang menatap hari dengan penuh gairah. Bgitu juga Mahmid. Ia melangkah memasuki gerbang Universitas Al Azhar dengan semangat membuncah. Fakultas Dakwah di Nasr City demikian ia cintai.

 

Ia bayangkan hari yang indah penuh barakah. Mata kuliah Sirah Nabawiyyah, Fiqih Dakwah, Fiqh Al Muqaranah, Qiraah Sab’ah, Syaikh Fahmi Abdullah, Syaikh Yahya Ash Shabrawi, Prof. Dr. Abdul Aziz Abdih, teman-teman yang sesemangat, seirama dan se-ghirah.







Mencintai rasulullah seutuhnya, tekad membaktikan diri sepenuhnya pada agama Allah. Semuanya menjadi cahaya dalam dada. Menjadi mentari bagi semangatnya.



Via Ziddu
 
 
 
 

Saraswati Si Gadis Sunyi

0 komentar
Lagi nih satu karya AA Navis yang legendaris di Indonesia. Memang agak jadul, tapi ceritanya mantap bangets. Silakan didownload sampe puas.



Via Ziddu
 
 
 
 
 
 
 
 

Kumpulan Cerpen AA Navis

0 komentar
Kumpulan cerpen karya AA Navis adalah salah satu dari kumpulan terbaik cerpen Indonesia. Kumpulan cerpen ini juga banyak dirujuk menjadi sumber bahan ajar di sekolah. Download dan baca bukunya gratis.



Via Ziddu
 
 
 
 
 

Novel Pencuri Intelek dan Novel Sang Pengintai

0 komentar
Sebagai bonus untuk menemani bulan ramadhan kamu semua, okegratis memberikan novel yang bisa kamu baca sambil menunggu berbuka puasa. Silakan download. Oh ya, untuk membaca file dalam bentuk djvu silakan download software WindjView terbaru klik di sini.



Via Ziddu


Via Ziddu
 
 
 

Sumpit Beracun

0 komentar
Ike mahir ngebut dengan speed boat di laut. Dia sering memberikan tontonan yang mendebarkan dalam aksinya yang juga menjengkelkan tiga anak Pekan Baru. Kisah ini kemudian dilanjutkan dengan petualangan di alam Kalimantan.













Via Ziddu

Boy Sitter

0 komentar
Geca mecahin notebook Eva! Mau nggak mau, Geca kudu ngorbanin waktu liburannya buat kerja part-time. Dan, kerjaan yang memungkinkan cuma jadi babysitter! Tapi, apa jadinya kalo yang harus dijaga adalah bayi monster? Ufh! Maksudnya, cowok sebaya dengannya. Ya, Geca harus selalu siap menghadapi cowok dengan dua kepribadian itu.













Via Ziddu
 
 
 

Solmet

0 komentar
Tasya pingin punya soulmate. Syaratnya ada sederet. Tapi yang paling penting, cowok yang bakal dijadikan soulamatenya harus suka sama kucing.



Mau tau kisah Tasya selanjutnya? Baca novel serunya.







Via Ziddu
 
 
 
 

Bidadari Tajir

0 komentar
Aih, enaknya jadi cewek tajir. Apalagi bila disuruh menghabiskan uang seratus juta rupiah dalam satu hari. Mau beli barang semahal apapun gak usah mikir duli. Tapi buat Risma menjadi tajir tidak harus gila belanja. Apagi kalo ingat masa susahnya.



Silakan baca lanjutannya dengan download novelnya.















Saya Bermimpi Menjadi Konglomerat - Kwik Kian Gie

0 komentar
Saya Bermimpi Menjadi Konglomerat ditulis oleh seorang pakar ekonom yang cukup sukses di Indonesia. Kwik Kian Gie. Bukunya mantap dan sangat tepat untuk kamu yang mau jadikan referensi kuliah atau kamu yang berkecimpung di dunia pakar ekonomi. 









Kelompok 2 & 1 - Sang Pengintai

0 komentar
Huri Gumarang Diculik!

Pak Gumarang ayahnya menunjukkan sikap yang tidak kooperatif dengan polisi karena bersedia bekerja sama dengan para penculik Huri. Uang tebusan pun dibayar. Namun, sesuatu yang lain terjadi karena keterlibatan kelompok 2 & 1.













Via Ziddu






Love Me Twice - Gebetan Lama Rasa Baru

0 komentar
Lidya dan Nico sudah saling menyukai sejak kecil. Hanya saja mereka harus dipisahkan oleh jarak karena Nico harus ke luar negeri. Saat remaja keduanya bertemu kembali. Bagaimana kisah cinta mereka?











Via Ziddu
 
 
 

 

 

No comments:

Post a Comment