Friday, January 21, 2011

Mencari Kode Warna dengan Mouse Menggunakan ColorPix

colorpixSaya sering mengutak atik tampilan blog kaskot ini, kadang saya membuat perubahan minor di bagian warna yang tujuannya untuk membuat para pembaca blog ini betah. Salah satu software yang selalu saya gunakan untuk mengutak atik warna blog ini adalah Colorpix.

Aplikasi portable ini sangat membantu saya dalam menentukan/mencari warna dan mengambil code hexadecimal dari warna tersebut dan dicopy ke code blog saya. Terkadang ketika browsing di internet saya menemukan blog atau website yang mempunyai kombinasi warna yang bagus, untuk mencari kode warna dari blog tersebut bisa saja ditelusuri dari source code nya, namun cara ini akan sangat rumit

Colorpix

Cara Menggunakan Colorpix
Nah, dengan software gratis ini akan menjadi simple, tinggal jalankan aplikasinya lalu letakkan mouse di atas warna yang diinginkan lalu tekan sembarang tombol di keyboard komputer anda untuk menguncinya. Lalu gunakan shortcut keyboard > CTRL + C untuk mengcopy hex colors code dari warna tersebut, terakhir tinggal aplikasikan ke blog anda, dan selesai.

Kelebihan dari alat ini adalah

  1. Dapat di zoom dari 100% - 2800% sehingga dapat menacari / mengambil warna dari pixel terkecil
  2. Memliki keakuratan warna yang tinggi
  3. Portable, sangat ringan tidak memakan banyak ram maupun cpu komputer.
  4. GRATIS :)
Teman2 bisa download di sini

No comments:

Post a Comment