Thursday, December 30, 2010

Cara Membuat Proteksi Di WinRar

Mengapa kita perlu memberikan proteksi di WinRar? Bagi saya sendiri, pemberian proteksi saya maksudkan untuk lebih memberikan keamanan pada file-file penting saya, sehingga file-file tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang.

Kaitannya dengan aktifitas blogging, pemberian proteksi saya maksudkan untuk lebih memperkenalkan blog saya ke semua pengguna internet, khususnya mereka yang
tertarik dengan tema di blog saya. Mengapa demikian? Iya, karena saya memberikan nama password sama dengan nama url blog saya (leechengsui.blogspot.com). Dengan demikian mereka akan selalu ingat blog saya, karena setiap akan membuka file penting hasil download dari blog saya, mereka musti terlebih dahulu mengetikkan password tsb.

Ingin tahu caranya? Langsung aja perhatikan langkah-langkahnya:

Cara Membuat Proteksi Di WinRar(WinZip):

1. Siapkan folder yang akan di jadikan file Rar.

2. Disini saya menggunakan contoh folder yang bernama Loaris Trojan Remover v1.2.1.7.

3. Klik kanan folder tersebut, lalu pilih "add to archieve"

4. Di tampilan Winrar archieve, pilih format yang akan digunakan (Rar atau Zip), untuk proteksi yang menyeluruh & lebih kuat, pilih format Rar saja. Kemudian klik tab menu "advanced", klik "set password".

5. Di form enter password, masukan password yang dikehendaki, misalnya: leechengsui.blogspot.com
Show password: untuk menampilkan tulisan disaat kita memberi password. Kalau Show password tidak dicentang, maka nanti akan ada verifikasi password. Bingung yah? Coba aja deh biar nggak bingung. Encrypt file names: Untuk mengengkripsi nama file yang ada di dalam file Rar. Contoh: Untuk file Rar yang tidak diberi Encrypt file names, maka bila kita klik 2x file Rar tersebut, folder yang tersimpan di dalamnya akan terlihat. Nah, kalau kita memberi centang Encrypt file names, maka ketika kita akan membuka file Rar tersebut, kita akan langsung dimintai passwordnya.

6. Bila sudah, klik OK, dan OK lagi untuk memprosesnya.

7. Selesai ! Dan akhirnya Anda akan memperoleh file Zip yang terproteksi dan berikut folder asli yang tidak terproteksi. Nah, file Zip yang terproteksi inilah yang biasanya diupload oleh para blogger, misalnya ke situs Ziddu, untuk selanjutnya didownload/diunduh oleh para downloader maniak dengan password yang sudah disediakan oleh uploader tentunya.

SELAMAT MENCOBA! KALAU MASIH ADA KESULITAN SELAHKAN KASIH COMMENT, OK?!

No comments:

Post a Comment