Tuesday, January 11, 2011

Style coding programmer dalam Develop software

Sebuah aplikasi, dibangun dengan dasar suatu analisa yang tajam terkait laporan-laporan, proses bisnis yang terjadi serta diskusi dengan user, terkait user friendly. Setiap laporan yang menjadi target, adalah suatu transaksi yang telah tercatat. Secara ringkas, dasar dari suatu aplikasi software program komputer, merupakan suatu data yang disimpan dalam database. Hanya ada empat tahap, simpan, tampilkan data, ubah dan hapus.

Aturan maen dalam pembuatan aplikasi software program komputer salah satunya mengerti tentang structured query language.(SQL). Dalam SQL , tindakan simpan data adalah INSERT, ubah UPDATE dan hapus DELETE.




strS1 = "select* from stok where " _
+ " kode_barang='" & AllowChar(Txtkode_barang.Text) & "'"
Set rsData = cN.Execute(strS1) '

If rsData.EOF Then

strS1 = "insert into stok ( kode_barang," _
+ "nama_barang,kode_kategoribrg,stok," _
+ "harga_jual,harga_beli,lokasi,komisi,komisi_Astek,satuan) values ('" & AllowChar(Txtkode_barang.Text) & "','" & AllowChar(TxtNama_barang.Text) & "'," _
+ "'" & AllowChar(cboKode_kategoriBrg.Text) & "'," & txtStokMula & "," _
+ "" & txtHarga_jual & "," & txtHarga_beli & ",'" & AllowChar(txtLokasi) & "',0,0,'" & Trim(AllowChar(CboSatuan.Text)) & "')"

cN.Execute (strS1)

MsgBox "data baru berhasil disimpan"
Else
MsgBox "data barang sudah ada" ''update pd pembelian
End If



Ini cuplikan coding,.yg biasa sy gunakan...semua suka-suka kita..semua style baek..tinggal ”trouble shooting” ke depan cepat dan mudah update nya

No comments:

Post a Comment